Sabtu, 07 Desember 2013

Kamera Polaroid - Edwin Land

Land

Sudah pada akhir tahun 1920, sebagai sarjana di Harvard University, Edwin Land dikandung dan diproduksi filter modern pertama polarisasi cahaya (dipatenkan 1929), dan membentuk sebuah perusahaan untuk memasarkan mereka untuk digunakan dalam kacamata hitam, lampu mobil silau - bebas, dan stereoscopic (yaitu, virtual "3D") fotografi. Tapi itu melalui nya Polaroid Corporation (didirikan 1937) bahwa Land diabadikan, untuk penemuan dan pemasaran fotografi instan.

Terinspirasi oleh putrinya berusia tiga tahun, yang bertanya mengapa dia tidak bisa melihat foto yang telah diambil dari dia secepatnya, Land menciptakan sistem satu langkah fotografi (pertama menunjukkan pada pertemuan Optical Society of America di Februari 1947). Land menggunakan prinsip transfer difusi untuk mereproduksi gambar yang direkam oleh lensa kamera langsung ke permukaan fotosensitif yang kini difungsikan sebagai film dan foto. The kamera Polaroid Land (paten #2.543.181) pertama kali ditawarkan untuk dijual pada 26 November 1948. Land terus meningkatkan penemuannya : "Polacolor" film yang dibuat instan foto berwarna yang mungkin pada tahun 1963, pada tahun 1972, "SX - 70" diganti basah, kupas selain proses pembangunan dengan film kering yang dikembangkan dalam cahaya . Land bahkan menciptakan sistem warna pembuatan film instan, "Polavision" pada tahun 1978.

Land menghabiskan seluruh masa dewasanya bereksperimen dan berinovasi dalam bidang optik, dari memproduksi sistem perekaman yang digunakan oleh AS dalam Perang Dunia II untuk mengusulkan "retinex" teori persepsi warna manusia. Land adalah salah satu penemu atas yang telah diberikan paten AS, dengan lebih dari 500 untuk kreditnya. Land kontribusi mungkin terbaik dapat diukur dengan fakta bahwa ia dianugerahi Medal of Freedom, kehormatan tertinggi yang diberikan kepada warga sipil di AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar