Sabtu, 23 November 2013

Osborne Reynolds, Ahli Dinamika Fluida

OsborneReynolds.jpgOsborne Reynolds FRS (23 Agustus 1842 - 21 Februari 1912) adalah seorang inovator Anglo-Irlandia yang menonjol dalam memahami dinamika fluida. Secara terpisah, penelitian tentang perpindahan panas antara padatan dan cairan membawa perbaikan dalam boiler dan desain kondensor. 

Reynolds paling terkenal mempelajari kondisi di mana aliran fluida dalam pipa beralih dari aliran laminar ke aliran turbulen. Dari percobaan ini datang berdimensi bilangan Reynolds untuk kesamaan dinamis - rasio gaya inersia kepada pasukan kental. Reynolds juga mengusulkan apa yang sekarang dikenal sebagai Reynolds - rata-rata arus bergolak, di mana jumlah seperti kecepatan dinyatakan sebagai jumlah komponen mean dan berfluktuasi. Rata-rata tersebut memungkinkan untuk deskripsi 'massal' dari aliran turbulen, misalnya dengan menggunakan Reynolds rata-rata- persamaan Navier - Stokes.

Publikasi dalam dinamika fluida dimulai pada awal 1870-an . Model teoritis terakhirnya diterbitkan pada pertengahan 1890-an masih merupakan kerangka matematis standar yang digunakan saat ini.

Kontribusi Reynolds untuk mekanika fluida tidak hilang pada desainer kapal. Kemampuan untuk membuat model skala kecil kapal, dan ekstrak data prediksi yang berguna sehubungan dengan kapal ukuran penuh, tergantung langsung pada pencoba menerapkan prinsip-prinsip turbulensi Reynolds untuk perhitungan hambatan friksi, bersama dengan aplikasi yang tepat dari teori William Froude tentang energi gelombang gravitasi dan propagasi. Reynolds sendiri memiliki sejumlah makalah tentang desain kapal diterbitkan dalam Transaksi Lembaga of Naval Architects.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar